Buscar

Review BB Cream *Resep Cantik ala Korea

Hai Bloggers...


Kali ini gw mau bahas soal BB Cream, siapa sih yang nggak tau BB Cream? Ok sekedar info sedikit untuk yang belum tau BB Cream.

Blemish Balm cream  atau lebih dikenal dengan sebutan BB cream  merupakan produk kecantikan wajah yang sudah lama populer di Korea. Bentuknya mirip alas bedak atau foundation . Dahulu BB cream  digunakan oleh para dokter dermatologi yang ditujukan untuk para pasien yang telah selesai menjalani operasi plastik yang bertujuan untuk melindungi kulit, menenangkan otot-otot wajah dan memperbaiki kulit yang sangat sensitif.
Berjalannya waktu, BB cream  berubah menjadi suatu produk kecantikan yang bisa dinikmati oleh semua wanita dengan formulasi dan kandungan yang dikembangkan. Kandungan tersebut diantaranya yaitu memiliki kandungan mineral tourmaline  yang berguna untuk memberikan kilau pada kulit, SPF yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, Vitamin E untuk antioksidan, squalane moisturizer  untuk kelembaban wajah dan anti iritasi, serta kandungan esktrak buah alami seperti hazel , kayumanis, teh hitam, ekstrak mutiara sampai zat untuk menghambat penuaan dini *http://www.tabloidnova.com*. 

Gw sendiri termasuk orang yang sangat menggilai BB Cream ini. Kenapa? karena dibandingkan foundation, BB Cream lebih ringan untuk wajah tapi tetep maksimal nutupin kekurangan diwajah seperti bekas jerawat. 

Sekarang gw cuma mau sharing pengalaman gw yang pernah coba beberapa merk BB Cream, cekidot!

1. Missha M Perfect Cover BB Cream
Tekstur : Sedikit creamy

SPF : 42 ++

Skin Type Preferable : All skin types

Pilihan Tone Untuk Kulit : #21Light Beige dan #23Natural Beige

Coverage : Sangat baik untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti bekas jerawat dan flek hitam

Daya Tahan : Kurang lebih 4-5 jam tergantung kondisi wajah yang berminyak atau normal


Oxydize ? NO!

Overall : Untuk kulit asia yang cenderung berwarna kuning langsat atau kecoklatan, tone dari Missha BB Cream ini sangat sesuai sehingga hasilnya tidak akan tampak overbright atau keputihan. Untuk kulit berminyak juga bagus karena tidak terlalu creamy atau lengket teksturnya sehingga hasil lebih matte tapi nggak lebay kaya pakai foundation dan nggak mengkilap jadi nggak terlihst oily. Diaplikasiinnya juga mudah nggak perlu pakai primer atau pelembab dulu karena testurnya yang nggak terlalu creamy. Untuk hasil maksimal bisa difinishing dengan bedak tabur yang lebih ringan bahannya. BB cream ini nggak membuat cakey atau breakout walaupun udah berjam-jam dipake, ini bener-bener BB cream sejuta umat karena kebanyakan orang memang cocok pake BB cream ini. Overall worth to try girls!

2. Dr. Jart Silver Label BB Cream

Tekstur : Creamy

SPF : 35 ++

Skin Type Preferable : Oily skin

Pilihan Tone Untuk Kulit : Tidak ada

Coverage : Cukup baik untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti bekas jerawat dan flek hitam juga nggak menyebabkan komedo

Daya Tahan : kurang lebih 3-4 jam tergantung kondisi wajah yang berminyak atau normal


Oxydize ? poorly yes!

Overall : Dr. Jart Silver Label ini merk yang sangat bagus digunakan untuk orang yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat karena selain bisa melindungi kulit dari sinar UV yang jahat, BB Cream ini juga secara aktif me-rejuvenation kulit. Tapi sayang kalau untuk gw sendiri tone dari Dr. Jart ini masih overbright atau keputihan. Juga terksturnya yang creamy membuat pada awalnya kurang nyaman dipakai karena terkesan lengket dan mengkilat diwajah jadi kelihatannya oily, tapi setelah 2-3 menit setelah diaplikasikan di wajah hasilnya lebih natural. Cuma kalo dipake udah lama, BB cream ini jadi bikin breakout dan oxydize jadi kulit keliatan kumel. Not so recommended girls for an expensive one.

3. Skinfood Mushroom Multicare BB Cream
Tekstur : Sangat creamy

SPF : 20 ++

Skin Type Preferable : All skin types

Pilihan Tone Untuk Kulit : Tidak ada

Coverage : Sangat baik untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti bekas jerawat dan flek hitam

Daya Tahan : Kurang lebih 5-6 jam tergantung kondisi wajah yang berminyak atau normal


Oxydize ? NO!

Overall : Skinfood Mushroom BB Cream ini termasuk salah BB cream yang gw suka karena dia sangat tahan lama di wajah dan hasilnya pun bagus karena menutup sempurna bekas jerawat tapi tetep nggak berat di kulit kaya pakai foundation. Tone-nya pun nggak overbright karena cenderung ke arah kuning langsat tone-nya. Untuk yang wajahnya oily juga masih cocok dipakai cuma mungkin nggak akan setahan lama kalu dipakai orang dengan kulit yang normal. Cuma sayangnya BB cream ini teksturnya creamy banget atau terlalu kental. Jadi harus pakai primer atau pelembab sebelumnya, karena kalau nggak akan sulit diaplikasiin merata ke seluruh wajah. Tapi bagusnya BB cream ini ga bikin breakout, ga oxydize ataupun cakey..BB cream ini juga stay long di wajah jadi dari pagi sampe sore tetep fresh dan cantik wajahnya. 

Well, dari ketiga BB Cream diatas, gw paling nyaman pakai Missha. Ada beberapa alesan kenapa gw nobatkan Missha jadi BB cream terbaik pilihan gw:
1. Ada pilihan tone warnanya, ini penting banget supaya hasilnya nggak keputihan
2. Nggak bikin kulit jadi berminyak 
3. Kalau kita pakai Missha M BB Boomer alias si primernya Missha hasil akhirnya bakal glowing jadi kulit keliatan sehat tapi nggak bikin berminyak
4. Coverage bagus banget buat nutupin kekurangan diwajah
5. Natural look 

Tapi namanya produk pasti nggak akan sesempurna itu kan, namanya produk tetep ada kekurangannya termasuk si Missha ini:
1. Begitu kena air misalkan berwudhu untuk yang muslim, pemakaiannya harus diulang karena Missha ini pasti luntur begitu kena air dan dikucek-kucek mukanya *aiiihhhh baju kali dikucek
2. Counter Missha biasanya di mall-mall besar atau di department store besar macem Sogo, Metro, & Debenhams *ati-ati sama yang jual online yah bloggers walaupun lebih murah takutnya yang dijual aspal, tetep kita harus belanja di OL Shop yang udah jadi trusted seller.

Sekian review BB Creamnya, kapan-kapan lanjut review produk-produk kecantikan lainnya..

Be Upnormal!



0 comments: