Buscar

Ikhlas, mudah atau sulit?!


Hai bloggers..long time ga ngepost!


Sebelumnya gw mau nanya dl nih sama blogger semua..kl ada temen bloggers yg baru diputusin pacarnya, hal yang paling awal bloggers sebut apa? "udahlah, ikhlas aja sob"..yak ikhlas, kata-kata yang sering banget disebut tiap kita ada masalah, gampang bgt buat diomongin tapi susah bgt untuk dilakuin..bener ga?! Sebenernya gmn sih kita supaya sampe ke tingkat dmn kita bisa ikhlas dlm ngadepin setiap masalah, kegagalan, kesedihan ataupun rasa marah yg teramat sangat? dulu ada salah satu orang yang sangat gw hormati bilang cara gampang untuk ikhlas itu dengan, sedekah.
Kenapa sedekah? karena kita jd belajar untuk memberikan sesuatu pada orang lain dan belajar untuk ngerti betapa menyenangkannya bantu orang lain. Dengan sedekah kita belajar unyuk memberikan apa yang kita punya meskipun mungkin saat itu kita juga sedang kekurangan. Coba deh bloggers semua pikir, gmn kita bs memberi sesuatu ke orang tapi kita sendiri sedang kekusahan? inget bloggers bersedekah itu ga melulu uang, tapi mungkin hal simpel yang kadang kita juga susah ngelakuin seperti senyum, bersikap ramah, membagi ilmu kita, dan hal simpel lainnya. Coba bloggers rasain ketika bloggers senyum dgn tulus, paling ga orang itu balik senyum ke kita pasti ada perasaan nyaman kan..nah itu! dengan rajin kita melakukan sedekah disaat apapun, mulai dr yg ringan sampai mungkin mensedekahkan hal yang berharga seperti uang baik yg nominalnya kecil hingga besar, bloggers akan belajar untuk melepaskan sesuatu yang berharga tanpa mengharap hal itu akan menguntungkan.
Pasti ketika baca ini bloggers bakal mikir kalo hal inipun ga gampang, tap seperti yg td gw udh bilang, hal besar itu harus dibiasakan dr hal kecil..cb lakuin dr hal yg paling mudah seperti tersenyum dalam keadaan seperti apapun, niscaya kl kita senyum tulus saat kita sedih dn orang yg kita senyumin ngebales, wuiiihhhhh kita yang tdnya sedih pasti langsung ngerasa lebih ceria..dan satu hal lagi nih, kl mau berbuat hal baik itu do it from now bukan nanti-nanti ya bloggers..karena sama aja kaya nabung kl kita nabung dr kita kecil ketika dewasa selain tabungannyapun udah banyak, kita udah kebiasa untuk menyisihkan uang dr kecil.



Jadiii, belajar untuk ikhlas ga sesulit itu kan?
So start up your day with smile!;)


Be upnormal!

0 comments: