Buscar

Review BRTC Pore Magic Primer + BB Cream Missha M Perfect Cover


Hai Bloggers,

Hehehe udah lama nih nggak ngepost soal review make up korea. Nah kali ini gw mau berbagi sedikit daily routine gw tiap hari kalo pake make up. Urutan make-up gw setiap hari adalah facial wash-toner-moisturizer-primer-BB cream- loose powder. Kali ini gw akan lebih membahas mengenai primer dan BB cream. Untuk primer sendiri gw pakai merk BRTC Pore Magic Primer.
Sebelumnya pasti banyak yang bertanya-tanya apa primer ini sama dengan moisturizer atau pelembab? jawabannya nggak. Moisturizer itu day cream yang memang dipakai untuk menjaga kelembapan kulit ataupun yang punya efek mencerahkan, sedangkan primer ini lebih sering bahannya terbuat dari silika dan berfungsi sebagai pengontrol sebum yang menyebabkan kulit berminyak ataupun menyamakan warna kulit. Makanya biasanya primer itu ada yang warnanya hijau, ungu atau kuning. Untuk warna hijau, itu bisa mengurangi kemerahan pada kulit supaya kulit jadi kelihatan lebih mulus. Sedangkan yang warna ungu itu untuk kulit yang "pale" alias pucat, jadi bisa bikin kulit terlihat lebih segar. Sedangkan yang warna kuning untuk kulit yang sawo matang atau kuning langsat. Terus pasti masih bingung juga apa harus pakai moisturizer dan primer sekaligus, kok kesannya berat banget make-up nya. Sebenernya balik lagi ke diri masing-masing, kalau kulit kalian kering ada baiknya untuk pakai pelembab sebelum memakai primer, supaya kulitnya tetep sehat. Tapi untuk yang kulitnya berminyakpun disarankan memakai pelembab yang diformulasikan untuk kulit berminyak, ini dilakukan supaya kulit kalian tetap terjaga kelembapan alaminya. Mungkin banyak yang belum tau kalau kulit berminyak itu sebenernya disebabkan kulit kita kehilangan kelembapan alami kulit, jadi memproduksi lebih banyak sebum.

Balik lagi ke masalah primer, memilih primer ini penting loh supaya make-up nggak gampang luntur jadi make-up bisa stay lebih lama juga bisa membuat tekstur kulit jadi halus. Apalagi untuk yang memakai foundation, dengan memakai primer, hasil akhir memakai foundation bisa lebih ringan dan lebih natural. Makanya sangat penting untuk tahu primer seperti apa yang cocok untuk jenis kulit kita.

Untuk BRTC Pore Magic Primer ini sendiri kita bisa lihat isinya yang berwarna hijau pasti cocok untuk kulit yang kemerahan,  berminyak dan punya pori-pori yang besar. Jangan salah lho meski kemasannya kecil dan isinya sedikit tapi produk ini sudah gw pakai 3 bulan dan belum abis-abis. Kalau untuk kualitasnya sendiri ini sangat bagus, bener-bener bisa mengurangi kemerahan dan pori-pori jadi terlihat lebih samar, hasil akhirnya juga bikin muka jadi sangat halus.
Nah sekarang untuk BB cream, BB cream yang gw pakai sebelumnya udah pernah dibahas yaitu Missha M Perfect Cover #23. Missha ini BB cream sejuta umat, karena dia cocok untuk kulit berminyak, normal sampai untuk kulit kering sekalipun. Pilihan tone warnanya juga cocok untuk kulit orang Indonesia yang cenderung kuning langsat ataupun kecoklatan. Dibaurkannya juga nggak susah, blendable bgt, dan lumayan long lasting (4-5 jam). Terus gimana daya coveringnya?yes, its good too dan nggak kerasa berat dikulit. So, this BB cream will suit you best!
Ini foto kulit gw sebelum dan sesudah pakai primer dan BB cream. Foto sebelah kiri adalah sebelum pemakaian dan foto sebelah kanan adalah sesudah pemakaian. Bisa dilihat bedanya cukup signifikan mulai dari berkurangnya kemerahan ataupun pori-pori yang terlihat lebih halus. Ini belum ditambah loose powder lagi loh, jadi hasilnya bisa sangat halus setelah dibubuhkan loose powder lagi. Ditambah lagi kedua produk ini nggak bikin kulit jadi breakout ataupun oxydized setelah berjam-jam pengaplikasian.
So, Bloggers i really recommend both this product. Kalau ada yang mau tanya-tanya ataupun mau tau dimana gw beli produk-produk ini, bisa langsung comment dibawah ya ^_^



Be Upnormal!


1 comments:

Def

Hai hai, tanya dong beli produk2 korea kya BB creamnya itu dimana? yang asli dan murah kalo bisa :D makasih.. ^^