Buscar

Lip Tint *Resep cantik ala korea 2


Hallo bloggers..

Kali ini gw mau bahas lagi salah satu andalannya orang-orang korea selain bb cream, lip tint!
Seperti yang kita udah tau, cewe korea itu suka make-up yang minimalis alias natural, dan untuk mendukung penampilan mereka yang natural ini cewe korea suka banget pake lip tint. Sebenernya apa sih lip tint itu? lip tint itu seamacem lipgloss tapi lebih ringan dan melembapkan dan warnanya natural seperti warna bibir merah atau peach..lip tint ini sendiri macem-macem, seperti misalnya aqua tint yang bahan dasarnya air, milky tint yang diperkaya susu sebagai bahan dasarnya, dan jelly tint yang suka kalo bibirnya glossy.


Apa perbedan dari masing-masing lip tint ini?? gw sendiri udah pernah make ketiganya dan menurut gw perbedaannya yang paling mendasar cm hasil akhirnya. Ada yg glossy, matte atau yang bener-bener natural..

Aqua tint
Karena berbahan dasar air, jadi lip tint ini sangat ringan kalo dipake..rasanya kaya nggak pake apa-apa, hasilnya juga alami banget kaya emang bibir kita merona warnanya, gw pernah pake beberapa merk untuk aqua tint, mulai dari face shop, odbo, dan saemmul yang emang dijual dari korea dan nggak ada disini. Dari segi ketahanan warnanya dibibir gw paling suka dari faceshop karena awet dan bagus dibibir warnanya. Untuk yang juicy cherry sendiri warnanya kl dibibir merah agak oranye sedangkan yang juicy red warnanya lebih marun. Item yang satu ini agak langka lho kl dicari digerai the faceshop, makanya disarankan untuk pesen aja di OL Shop yang jual produk-produk korea. Untuk harga sendiri kl beli di the faceshop-nya sekitar 90 rb-an kl di OL Shop biasanya harganya lebih murah >_<, harganya sih so-so ya but i really love this product!!!

The Faceshop
Odbo
Saemmul
Milky tint
Milky tint ini nggak jauh beda dengan aqua tint, ringan dibibir kaya nggak pake apa-apa tapi hasilnya kaya pake lipstik, agak lebih matte + karena bahan dasarnya susu jadi melembapkan bibir..gw pernah pake dua merk, tonymoly sama faceshop, keduanya bagus tp gw lebih prefer tonymoly karena dia aweeett bgt dibibir dan hasilnyapun sangat bagus dan natural dibibir. Udah gitu bentuknya dia kaya pensil dengan kuas jd lebih handy dan karena pake kuas untuk mengaplikasikannya pasti lebih presisi dipakainya dibibir, pastinya ga bakal belepotan deh. Soal harga pastinya lebih mahal dong ya daripada aqua tint, kan ada efek melembapkan bibirnya. Kalo yang the faceshop kalo gw ga salah inget ya itu 150 rb untuk harga asli the faceshop Indonesia, sedangkan untuk yang tonymoly sendiri harganya 90 rb untuk harga di tempat OL Shop langganan gw. Kalo mau beli langsung di gerai tonymoly-nya ada di PIM 1 lantai 1, nggak jauh dari the bodyshop cuma harganya pasti diatas 90 rb.
Backstage Sure Tint
TonyMoly

Milky Tint
The Faceshop

Jelly tint
Dari kesemua lip tint yang lain, lip tint ini yang memberikan efek glossy dibibir jadi lebih berkesan glamour. Sayangnya, gw kurang suka karena berasa lengket dibibir. Walaupun emang bagus hasilnya glossy bukan kaya abis makan gorengan, hahahaha tapi gw sendiri kurang suka makenya.
Harganya sendiri ga beda sama aqua tint, sekitar 90 rb-an dan pastinya gw lupa lagi berapa, hehehe..
Jelly Tint
The Faceshop
Well, lagi-lagi preferensi bloggers aja lebih suka pake yang mana. Kebetulan karena gw suka yang natural dan ga berat jadi gw paling suka pake yang aqua tint. Buat sehari-hari lebih enak dipake daaaaann pastinya ga bikin warna asli bibir itu berubah jadi menggelap so it's just made you gorgeous girls! Try it on!


Be Upnormal!xoxo

3 comments:

Unknown

Boleh minta alamt Online Shopnya ga buat pembelian produk-produknya ? Mohon di bales yaa

Unknown

Halo..sorry ya br di reply, kamu bs cek di chic-princessa.com/

mudah2an bisa dapet apa yg kamu butuhin ya ^_^

Unknown

recomended olshopnya dong sis:))