Buscar

Ide Kado Anniversary Unik Untuk Pasangan


Hai Bloggers,

Gimana kabar kalian semua? tetep Be-Upnormal ya! Kali ini gw mau ngebahas tentang ide kado anniversary, anniversary-nya bisa untuk pacar atau memang untuk pasangan kalian. 

Satu tahun sekali pasti ada satu momen selain ulang tahun yang memang ditunggu oleh pasangan-pasangan pada umumnya, yak "hari jadi" atau anniversary memang momen yang ditunggu setiap tahunnya sama semua pasangan. Apalagi perayaan anniversary atau sekedar tukeran kado ini bisa membuat hubungan jadi lebih mesra lagi. Lagian siapa sih yang nggak mau membahagiakan pasangannya dengan ngasih kado-kado romantis dihari spesial ini?pasti mauuu kan

Pasti yang terpikir dikepala kalian hal yang romantis itu candle light dinner dan ngasih pasangan bunga + cokelat, ya nggak? tapi itu terlalu mainstream kan girls & boys? jadi kalo lo mau ngasih kado atau bikin kegiatan yang nggak biasa gw akan kasih sedikit ide yang "up-normal" untuk kalian semua. Dan ini semua nggak akan ngerogoh kocek terlalu dalem kok, yang dibutuhin cm sedikit kreativitas untuk bikin hari itu bener-bener spesial..hehehe

1. Greetings Card
Yak ini esensial banget, greetings card ini bisa jadi starter gift untuk nunjukin seberapa kalian sayang terhadap pasangan kalian. Greetings card ini sendiri nggak melulu yang biasa di beli di toko fancy untuk cewek atau di toko buku. Kalian bisa kok bikin sendiri supaya greetings card itu emang akan jadi satu-satunya di dunia. 
Ide yang pertama bisa gw kasih adalah dengan pop-up. Cowo gw sengaja ngasih DIY (Do It Yourself) greetings card pop-up yang ada foto kita berdua dan ada kata-kata spesial yang memang "dia" banget, it's totally cute!Kalian bisa beli bahan-bahannya emang ditoko yang jual barang-barang DIY.
DIY Pop Up
Ide yang kedua adalah kalian bisa bikin Jar of Love yang isinya "50 reasons to love you" yang ditulis di guntingan-guntingan kertas warna-warni dan dimasukin dalam sebuah toples cantik yang diikat dengan sebuah pita. Kalian bisa tulis apapun perasaan kalian terhadap pasangan dalam guntingan kertas itu yang memang cuma kalian berdua yang tau. Kalo kalian punya toples yang agak besar kalian bahkan bisa tulis "365 Reasons to Love You", dan kalian bisa suruh pasangan kalian untuk buka satu kertas setiap harinya. Cowok gw sih pas dikasih ini sama gw langsung sumringah..hahaha
Jar of Love
2. Bunga
Emang sih diatas gw bilang kalo ini kado yang terlalu mainstream tp kadang perlu lho! apalagi kalo pasangannya sangat suka dengan bunga. Cuma jangan pernah mikir kalo ngasih bunga itu konotasinya bunga yang dikasih harus selalu bunga mawar. Untuk cowok-cowok yang mau ngasih bunga ke pasangannya, kalian bisa kok beli satu aja bunga matahari yang besar yang diiket pita ditangkainya dan ditulisin "Be My Sunshine". Atau bisa juga dengan sebuah boneka berbentuk setangkai bunga yang diiket pita dan ditulisin "My Love was Eternal Just Like This Flower". Dijamin langsung senyum lebar yang dikasih itu bunga. 

3. Barang Memorial
Nah kalo soal barang yang mau dikasih kepasangan ini sangat banyak macemnya, tergantung minat atau kondisi pasangan saat itu. Kalo gw sih saat anniversary pertama gw dan pasangan, gw ngasih jumper warna ungu yang gw jahit dibaliknya dengan tulisan "Love You". Kebetulan saat gw ngasih emang lagi masuk musim hujan dan dia suka kedinginan dikantor. Jadi biar berasa selalu anget dan inget gw (duileee) jadilah gw kasih jumper dengan tulisan "Love You" dibaliknya.

Kalo untuk yang udah nikah dan bagi suami yang bingung mau ngasih kado apa untuk istrinya, kalian bisa bikinin semacem kupon yang hanya bisa dipakai hari itu dan kupon itu berisi hal-hal yang biasa dikerjain istri kalian, seperti memasak, mencuci, mengurus anak atau berbelanja kepasar yang kesemua tugas itu gantian dikerjakan oleh lo. Buatlah istri lo menjadi "sang ratu" hari itu dimana dia bisa dimanja dan nggak melakukan apapun. Kalo ingin kado yang sedikit menggoda, kalian juga bisa kok menghadiahkan sebuah lingerie kepada sang istri, hehehe menggoda yah!
Kupon untuk "Sang Ratu"
Kalo untuk yang suka travelling berdua, kalian bisa bikin potongan-potongan peta dari  tempat yang pernah didatengin berdua atau baru direncanain untuk didatengin berdua yang digunting berbentuk hati dan dimasukin kedalem frame yang cantik, pasti pasangan kalian mau cewek atau cowok akan seneng banget dikasih kado ini!

Map of Love
4. Afternoon Ice Cream
Kalo bosen untuk candle light dinner, kalian bisa coba untuk sesuatu yang baru seperti makan es krim disore hari. Gw sendiri merekomendasikan Ragusa Ice Cream yang ada dijalam Veteran deket Pasar Baru sebagai pilihan untuk menikmati ice cream disore hari. Rasa es krim yang lembut, ambience tempat yang terkesan jadul, cuaca sore hari yang cerah dan hangat sambil ngobrol-ngobrol santai ditemenin pengamen jalanan yang suaranya merdu juga sambil ngemil jajanan kaya otak-otak, asinan juhi dan sate ayam...hmmm bener-bener enak banget dan patut dicoba!
Spagetti Ice Cream
So Bloggers, apa ulasan kali ini bisa ngasih kalian referensi dan ide untuk perayaan anniversary impian kalian? Mudah-mudahan cukup membantu yah untuk menjadikan anniversary kalian "unforgetable". 
Jangan lupa untuk ngasih komen ya..Be an active reader!


Be-Upnormal! 

3 comments:

Unknown

kreatif banget ya ide kadonya. sangat inspiratif. Kunjungi juga blogku ya di www.hogieshop.com. Ada banyak pilihan kado juga di sana. Trims

anggi

waaah... indah semua (y) mba hanifa untuk DIY pop up greetings card itu ada tokonya dimana ya?

Dinasthi

soooooo romantic